Kata Kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Pahlawan

Advertisement
Ucapan Hari Pahlawan - Semuanya sudah pasti tahu dengan apa yang terjadi pada setiap tanggal 10 November yaitu pemerintah indonesia menetapkan Hari Pahlawan Nasional sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia. Untuk para pahlawan yang telah memperjuangkan indonesia merdeka dari penjajah kami sampaikan ucapan terima kasih walaupun kami tahu itu tidak sebanding dengan perjuanganmu memperebutkan kemerdekaan, tapi setidaknya kami akan melanjutkan perjuanganmu dengan semampu mungkin agar negeri indonesia ini tetap adil dan makmur.

Semangat  para pahlawan akhirnya bisa terusir juga para penjajah negeri ini, begitu banyak pahlawan yang berjuang di negeri ini menjadi sejarah bahkan menjadi pelajaran buat kita yang menikmati kemerdekaan ini, semoga pemerintah kita tidak lupa akan jasa para pahlawannya, sebagaimana kata presdien RI Soekarno “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.”  nah dari pada itu sebagai bentuk rasa syukur kami punya beberapa informasi mengenai ucapan hari pahlawan 10 november.

Dan semoga kita dapat untuk selalu meneruskan hasil perjuangan para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan tanah airnya, dan mari kita simak berikut di bawah ini Kata Kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Pahlawan untuk memperingati hari pahlawan 10 november 2016 ini.

https://achil-q.blogspot.com/

Aku tidak bisa memberikan hadiah buat kau pahlawan namun sebuah puisi hari pahlawan ku ucapkan kepadamu.. Kau pahlawan engkaulah bapak dan ibu kami kau pahlawan yang rela mati demi negara dan anak cucukmu kau pahlawan yang dengan kau Indonesia merdeka.

Darahmu tumpah menyuburi tanah Pusaka, Jiwamu senantiasa mengawal tegaknya NKRI, Engkau pahlawanku, engkau kesumah negaraku.

Demi negeri kau korbankan waktumu demi bangsa rela kau taruhkan nyawamu maut menghadang didepan kau bilang itu hiburan nampak raut wajahmu tak segelintir rasa takut semangat membara dijiwamu taklukkan mereka penghalang negeri hari-harimu diwarnai pembunuhan, pembantaian dihiasi bunga-bunga api mengalir sungai darah disekitarmu bahkan tak jarang mata air darah itu muncul dari tubuhmu namun tak dapat runtuhkan tebing semangat juangmu bambu runcing yang setia menemanimu kaki telanjang tak beralas. Pakaian dengan seribu wangi basah dibadan kering dibadan kini menghantarkan indonesia kedalam istana kemerdekaan Dan ditambah lagi ucapan hari pahlawan.

Bukan cuma sekali engkau diperingati melainkan tiap tahun selalu tak terlewati Begitu besar makna pahlawan hingga setiap orang punya lebih dari satu pahlawan Bukan hanya pejuang kemerdekaan melainkan setiap orang berhak menyandang gelar pahlawan Pahlawan bagi bangsa Pahlawan bagi keluarga Pahlawan bagi semuanya Semua memiliki pahlawan dengan segala makna yang terkandung didalamnya Selanjutnya siapakah pahlawanmu, adakah Ayah dan Ibumu terukir indah namanya di hatimu ya benar sekali Ayah dan Ibumu.

Pahlawanku, yang terbaring di taman makam seluruh pertiwi, yang terbaring dilembah-lembah, yang terbaring di kubur-kubur tak bernisan, yang bersemayam di dasar lautan, Terima kasih atas jasamu, engkau rela menumpahkan darah dan nyawa demi tegaknya negeri merah Putih ini.

Wahai kaum muda, marih buktikan rasa terima kasihmu kepada para pahlawanmu, dengan cara mengharumkan nama bangsa dan negaramu.

Kobarkan semangat berjuang di setiap jengkal langkah kita merdeka atau mati!

Lihatlah masa depan bangsa dengan cara melihat generasi masa depan.

Percayalah akan potensi yang kalian miliki dan tanamkanlah rasa saling peduli untuk negeri yang kita cintai.

Perjuangan melawan para penjajah memanglah sangat sulit namun perjuangan melawan bangsamu sendiri adalah hal yang lebih sulit.

Perjuangan melawan penjajah memang sulit, namun perjuangan menghadapi dirimu sendiri adalah lebih sulit.

Rawe-rawe Rantas, Malang-malang Putung, Merdeka Atau Mati!

Selamat Hari Pahlawan, Perjuangan Belum Berakhir!

Tanpa semangat, secanggih apapun senjata yang kamu pergunakan tidak ada apa-apanya tapi dengan semangat yang membara sebatang bambu runcing bisa membuat kita meraih kemerdekaan.

Terimakasih Pahlawan kami siap melanjutkan perjuanganmu semangatmu selalu menggelora di dadaku.

Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa Pahlawannya.

Berkacalah pada sejarah yang telah terukir indah dan berhentilah menatap masa depan dengan mata yang buta.

Darahmu tumpah di Tanah Pusaka, jiwamu mengawal tegaknya Indonesia, Engkau pahlawanku, engkau kusuma negaraku!

Kibarkanlah sayapmu wahai generasi bangsa dan jungjung tinggilah harkat dan martabat negeri tercinta kita.

Jika rasa takut dalam kebaikan tidak hilang, maka yakinlah bahwa kemajuan hanyalah angan semata.

Jika rasa takut dan malu dalam kebaikan tidak hilangkan maka yakinlah bawa kemajuan hanyalah angan yang tidak akan menjadi kenyataan.

Ketika anda berkaca terhadap sejarah perjuangan para pahlawan maka ciptakanlah sejarah baru agar bisa di kenang oleh generasi yang akan datang sebagai cerminan keindahan.

Ketika moral generasi masa depan hancur maka tunggulah kehancuran bangsa.

Engkau korbankan jiwa raga demi tegaknya negeri ini, engkau syuhada demi tetap berkibarnya merah putih, terima kasih pahlawanku.

Apakah yang bisa kita lakukan dihari ini, demi untuk membalas jasa-jasa pahlawan kita?, ya yang bisa dilakukan saat ini adalah dengan berkarya untuk kebesaran Indonesia.


“Perjuangan melawan para penjajah memanglah sangat sulit namun perjuangan melawan bangsamu sendiri adalah hal yang lebih sulit.”
“Tanpa semangat, secanggih apapun senjata yang kamu pergunakan tidak ada apa-apanya tapi dengan semangat yang membara sebatang bambu runcing bisa membuat kita meraih kemerdekaan.”
“Jika rasa takut dan malu dalam kebaikan tidak hilangkan maka yakinlah bawa kemajuan hanyalah angan yang tidak akan menjadi kenyataan.”
“Ketika moral generasi masa depan hancur maka tunggulah kehancuran bangsa.”
“Percayalah akan potensi yang kalian miliki dan tanamkanlah rasa saling peduli untuk negeri yang kita cintai.”
“Berkacalah pada sejarah yang telah terukir indah dan berhentilah menatap masa depan dengan mata yang buta.”
“Lihatlah masa depan bangsa dengan cara melihat generasi masa depan.”
“Ketika anda berkaca terhadap sejarah perjuangan para pahlawan maka ciptakanlah sejarah baru agar bisa di kenang oleh generasi yang akan datang sebagai cerminan keindahan.”
“Garuda adalah lambang negara indonesia yang memberikan gambaran untuk para pemuda dan pemudi indonesia sebagai sayapnya. Kibarkanlah sayapmu wahayai generasi bangsa dan jungjung tinggilah harkat dan martabat negeri tercinta kita.”

Terima kasih semoga bermanfaat.